Jumat, 14 Februari 2014

20 Pola Pikir Orang Sukses

Sukses

Cara menjadi orang sukses ya salah satunya merubah pola pikir kita. Trus gimana sih pola pikir orang sukses itu? 
Banyak orang yang mau atau pengin jadi sukses, tapi ga ada usahanya buat sukses. Ini ibarat mau boker, tapi gamau ngeden. Mau sembuh, tapi gamau berobat. Mau sukses, tapi gamau usaha.

Nah langsung aja nih, perbandingan pola pikir orang sukses vs pola pikir orang biasa

1. SUKSES TIDAK DITENTUKAN OLEH NASIB!
Orang sukses sama orang yang kaya itu beda. Bedanya, orang sukses punya jiwa sukses, sedangkan Orang kaya ya kaya misal dari orang tuanya. Banyak orang orang yang salah mengartikan hal simpel ini, trus komentar "Yah emang udah jadi nasibnya dia sukses" atau "dia beruntung jadi sukses" padahal sukses sama sekali ngga ditentuin oleh nasib.

2. Orang sukses selalu membuat peluang, sedangkan orang biasa selalu menunggu peluang.

3. SUKSES merupakan suatu BUDAYA
Budaya?? YA! Budaya atau kebiasaan! Anda tidak akan sukses jika budaya atau kebiasaan anda merupakan kebiasaan (maaf) orang biasa. Contoh budaya sukses : selalu mencari solusi, mau belajar, dll

4. Orang Sukses selalu mencari solusi, sedangkan Orang Biasa selalu 'terima apa adanya' dan tidak kritis terhadap suatu hal di kehidupannya.

5. Orang Sukses selalu mau belajar dan belajar, sedangkan Orang Biasa malas untuk belajar hal baru.
Belajar disini bukan berarti hanya belajar di sekolah, tapi lebih cenderung belajar di kehidupan secara nyata.

6. Orang Sukses tidak takut gagal, sedangkan Orang Biasa pasti minder kalo udah mikir resiko usaha nya. "Kegagalan adalah Kesuksesan yang tertunda". Dan dengan kegagalan pula anda akan semakin berpengalaman.

7. Orang Sukses punya jiwa seorang Leader, sedangkan Orang Biasa lebih suka menjadi Karyawan.
Kalo mau sukses ya harus punya jiwa Leadership, jangan cuma mau kerja tanpa resiko yang besar. Sesuai hukum fisika aksi=reaksi, hal yang besar juga butuh pengorbanan yang besar!

8. Selalu berpikir positif, ga kelamaan minder dan berani ambil resiko

9. Orang Sukses selalu berinovatif, sedangkan Orang Biasa cenderung 'tetap'
Tau bedanya entrepreneur dengan pedagang? Kalo entrepreneur kita menjual barang dengan menambah nilai nya, misal beli bahan makanan dan diolah jadi makanan yang baru, jadi dengan modal 3000 dijual 10000. Kalo pedagang, cm ngambil selisih harga misal modal 5000 dijual 6000

10. Problem bukan masalah, melainkan tantangan.

11. Orang Sukses melihat dirinya lebih besar dari masalah mereka, sedangkan Orang Biasa selalu menganggap diri mereka lebih kecil dari masalah yang mereka hadapi.

12. Orang Sukses memilih untuk mendapatkan kompensasi berdasarkan hasil, sebaliknya Orang Biasa memilih dibayar berdasarkan waktu.

13. Orang Sukses lebih memilih menghabiskan uang mereka untuk usaha, sedangkan Orang Biasa lebih memilih menabung. Padahal, kalo ditabung uang itu tidak akan bertambah. Tapi kalo dipakai usaha, pasti terus menerus uang mengalir. Coba renungkan!


14. Orang sukses tetap mengambil tindakan walaupun sebenarnya mereka takut, sebaliknya orang yang gagal membiarkan rasa takut menghentikan mereka untuk bertindak.

15. Orang sukses selalu ingin belajar dan bertumbuh, sebaliknya orang yang gagal selalu merasa pengetahuan mereka sudah cukup.

16. Orang sukses memiliki keyakinan bahwa merekalah yang menentukan masa depan hidup mereka, sebaliknya orang yang gagal yakin bahwa masa depan tergantung nasib.

17. Orang sukses selalu mengagumi orang sukses lain, sebaliknya orang yang gagal selalu ada rasa iri hati dan cemburu terhadap orang yang sudah sukses.

18. Orang sukses selalu mempunyai impian besar, sebaliknya orang yang gagal tidak berani memiliki impian.

19. Orang sukses yakin bahwa dirinya pasti kaya, sebaliknya orang yang gagal selalu berharap mereka akan kaya.

20. Orang sukses fokus pada asset, sebaliknya orang yang gagal fokus pada gaji.


Untuk bonus, nih gw kasih beberapa quote tentang "Sukses" . 


motivasi sukses


Sukses


motivasi sukses


Sistem Sukses

Semoga postingan bisa jadi motivasi untuk kita buat berubah. ^_^



3 komentar:

 
UA-41841186-1