Minggu, 09 Maret 2014

7 Sifat Sifat yang Perlu Anda Hindari

Setiap orang memiliki sifat yang berbeda beda. Namun ada beberapa sifat yang harus anda hindari, dan dapat merusak kehidupan anda. Berikut adalah beberapa sifat yang harus dan wajib anda hindari :

1. Sombong
Hati hati bila anda memiliki sifat sombong, karena kesombongan anda dapat merusak hidup anda. Anda akan dijauhi oleh teman teman anda, lalu anda tidak mempunyai network yang luas, dan pada akhirnya bisnis anda akan hancur. Atau, bila anda adalah sang juara, bila anda sombong dan menganggap lawan anda, hal itu akan melemahkan anda, dan akan jatuh.

2. Perkataan yang semena mena
Terkadang ketika kita kumpul dengan teman, kita sering bercanda gurau. Namun sadarkah anda, bila ejekan yang semula anda tujukan untuk sekedar bercanda dapat menjadi masalah besar? Salah salah, anda bisa melakui hati teman anda, dan ingatlah. Perkataan lebih tajam daripada pisau.

3. Malas
Setiap orang pasti memiliki sifat malas. Ya, tidak peduli siapapun anda, anda pasti memiliki sifat malas. Seperti, malas untuk mengerjakan tugas ataupun pr, dll. Dan untuk menghilangkan sifat malas itu, semudah membalikkan telapak tangan 'Gajah'. Tidak mudah untuk menghilangkan sifat malas, namun anda bisa mengurangi sifat malas itu sedikit demi sedikit.
Dengan cara, ubah mindset anda menjadi "lebih baik dikerjakan sekarang lalu bisa santai tanpa beban, daripada menunda tapi masih punya beban"

4. Emosional
Apakah anda termasuk orang yang emosional? Bila iya, usahakan kurangi sifat buruk anda itu. Karena itu dapat merusak hubungan anda dengan orang terdekat anda, dan bahkan bisa menghancurkan nama baik anda.

5. Rakus
Siapa sih yang tidak menginginkan sesuatu yang lebih? Namun sadarlah, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

6. Menghalalkan segala sesuatu untuk mendapatkan sesuatu
Tidak ada yang instan di dunia ini, semua butuh proses. Anda akan memetik apapun yang anda tanam.

7. Menyepelekan suatu hal
Sekecil apapun suatu masalah bisa menjadi besar bila anda menyepelekannya. Segala sesuatu yang besar bermula dari hal yang kecil

0 komentar:

Posting Komentar

 
UA-41841186-1